Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Senin, 21 Juli 2014

berapa lama daya tahan bibit semut kroto dalam suatu toples/kardus?


berapa lama daya tahan bibit semut kroto dalam suatu toples/kardus?

Bagi peternak semut kroto pemula, seringkali ada pertanyaan, berapa daya tahan bibit semut kroto jika dimasukkan dalam toples atau kardus? artikel di bawah ini akan dijelaskan secara gamblang dan jelas sehingga anda yang ingin beternak kroto bisa memperoleh kejelasan dan kepastian terutama saat anda order bibit kroto di daerah yang jauh.

Menurut pengalaman kami, semut mampu bertahan hingga 3 hari di dalam toples, meskipun tanpa diberi makanan. Wah, hebat ya!  Pertanyaanya, apakah tidak mati di dalam toples? Jawabannya tidak mati. Loh, kok bisa? nah, berikut akan kami ceritakan rahasia supaya semut memiliki daya tahan selama di dalam toples yang bisa anda gunakan untuk kepentingan tertentu semisal mengirim bibit kroto dalam jarak jauh, memindahkan bibit kroto di kandang yang baru dan lain sebagainya.

Caranya sebenarnya cukup mudah saja kok. Sebelum anda menutup toples bibit kroto anda yang berisi semut rangrang, berilah gula pasir secukupnya. lalu tutup toples bibit kroto dengan tutupnya. langkah selanjutnya coblosi toples bibit kroto anda dengan jarum jahit yang telah anda desain sedemikian rupa. Usahakan agar jumlah coblosannya minimal sepuluh yang tersebar secara merata di sisi kiri, kanan, atas-bawah di bibit kroto toples anda.

Dengan begitu bibit kroto anda bisa tahan hingga mencapai tiga hari.  Dari manakah semut kroto bertahan? tentu saja dari celah udara yang berasal dari lubang kecil hasil coblosan tersebut serta dari makanan berupa gula pasir yang ada di dalamnya. Lalu, bila anda masukkan dalam kardus untuk dikirim jarak jauh, coblosi pula dengan ukuran tertentu. Jadi, sekarang tidak perlu khawatir semut mati selama tidak lebih dari tiga hari.
daya tahan bibit kroto

Baca Juga :

Cara Mudah Budidaya Kroto bagi Pemula

Cara Memindahkan dari Toples Kecil ke Toples Besar

Peralatan yang Diperlukan dalam Budidaya Kroto

Cara Perawatan Budidaya Kroto

Apakah Koloni Semut Bisa Bertarung?