Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Sabtu, 16 Agustus 2014

Budidaya Kroto Media Tanaman/Alam



Budidaya Kroto Media Tanaman


Budidaya Kroto media Tanaman/alam adalah salah satu cara ternak semut rangrang yang memadukan unsur alam dan campur tangan manusia. Sudah umum kita ketahui habitat asli semut rang-rang penghasil kroto adalah di alam. Hanya saja untuk mempermudah juga menghindari kelangkaan di alam manusia membudidayakannya melalui berbagai metode spt metode rak, paralon, toples, gallon dan lain sebagainya.

Nah,disini kami akan coba mengulas budidaya kroto dengan menggunakan metode habitat asli semut rang-rang yakni di alam. Bagaimana caranya? Kabar gembira bagi anda yang mempunyai pekarangan atau perkebunan, anda bias membudidayakan kroto ditempat tersebut.

            Hal pertama yang harus dilakukan tentu menyiapkan media berupa pekarangan atau perkebunan, usahakan pohon yang ada dipekarangan jangan terlalu tinggi agar memudahkan proses pemanenan kroto nantinya. Untuk jenis tanaman sebagai media budidaya kroto usahakan tanaman yang digunakan adalah tanaman yang rentan terhadap serangan hama. Contoh, hama ulat, walang sangit, kepik, kutu perisai, dan serangga kecil lainnya. Hal ini bertujuan agar semut rang-rang mendapat makanan secara alami. Setelah makanan tentu semut rang-rang juga membutuhkan minuman. Biasanya minuman akan diperoleh dari nektar bunga atau menghisap kandungan air pada daun.
ternak kroto semi alam


Baca Juga : 

Makanan semut rangrang

Budidaya kroto rumahan; cara baru ternak kroto 

Cara mudah budidaya kroto bagi pemula

Cara memperbanyak koloni 

Cara memindahkan dari toples kecil ke toplesbesar