Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Selasa, 12 November 2013

CARA BETERNAK KROTO

CARA BETERNAK KROTO

Yang Perlu diketahui tentang Beternak Kroto


ini untuk beberapa pemula yang barangkali belum mengerti ciri-ciri dari semut rang rang. Kita terangkan perihal kerajaan kroto, semut rang rang memiliki 4 elemen pemerintahan:

    Ratu kroto: memiliki bentuk besar sepeti lalat hijau atau tawon.
    Semut jantan: memiliki bentuk lebih kecil dari ratu, warna kehitaman, waktu hidup juga singkat barangkali 1 minggu.
    Semut pekerja: ini yaitu semut betina yang mandul tinggal disarang, tugasnya menjaga telur semut.
    Semut prajurit: ini sangat banyak jumlahnya dikarenakan tugasnyaa juga banyak, melindungi keamanan koloninya.

Dikarenakan pemerintahan semut pastinya mempunyai ketentuan, lantas intinya apabila anda mempunyai atau bisa bibit sarang rang rang yang tidak sama area, janganlah segera di satukan dikarenakan dapat segera berkelahi serta mati. Ada dua cara apabila anda mempunyai koloni yang tidak sama, yang pertama, berikanlah area sendiri-sendiri yang ke dua menjadikan satu koloni tersebut lewat cara mengambil krotonya mencampurkan serta meletakkannya di setiap sarang yang berbeda/ditukar, sesudah telur menetas serta dewasa anda dapat berikan jembatan supaya mereka bersatu.

Baiklah segera saja kita ulas bagaimana sih cara beternak kroto gunakan media toples? Yang pertama anda siapkan dulu bahannya, toples anda lubangi dengan diameter 2 – 5 cm pada bagian pantatnya. Lantas semut rang rang yang ada ratunya serta baiknya apabila ada krotonya di ambil dulu untuk menunjukkan kurun waktu 1 hingga 3 bulan ada pergantian.

Oke saat ini waktunya meletakkan semut rang rang supaya beralih ke toples, caranya layaknya ini, anda area kan toples dengan posisi terbalik pantatnya di atas serta telah berlubang, berikanlah sisi bawahnya batu bata dengan nampan di isi air, letakkan batu bata tersebut ditengah air serta tempatkan toples di atas bata, tempatkan juga sarang semut diatas nya kelak dia dapat beralih sendiri. Atau anda dapat memasukkan sarang semut di ember dan beri jembatan memakai lidi ke toples, apabila perli berikanlah didalam toples sebagian milih air gula serta ulat hongkong mati sebagian biji. Berikan makanan kecoa mati, jangkrik mati, tulang, nasi, namun terus siapkan air gula jangan sempat telat. Begitu sedikit tips-tips tentang Cara Beternak Kroto
cara ternak kroto