Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Senin, 24 November 2014

AGAR SEMUT KROTO CEPAT BERTELUR



Agar semut kroto cepat bertelur


Setiap pembudidaya kroto/peternak kroto tentu senang bila semut kroto berkembang dengan baik sekaligus cepat bertelur. Namun, kenyataanya tidak mudah seperti yang dibayangkan. Di lapangan, banyak sekali kendala yang membuat semut rangrang enggan bertelur. Bahkan, alih alih cepat bertelur, semut kroto malah banyak setress dan menjatuhkan diri ke lantai. Lalu, bagaimana solusinya?

Penyebab semut lambat berkembang dan bertelur tentu banyak faktor; mulai dari suhu ruangan yang terlalu panas, rak yang bercampur bahan kimia, stok makanan yang kurang dan basi, variasi suplemen makanan yang kurang, lingkungan yang terlalu ramai, cara perawatan yang salah dan berbagai faktor lainnya.

Tentu saja penyebab-penyebab tersebut diatas harus kita atasi. Tidak bisa ternak kroto sekedar asal-asalan dan mengikuti trend semata. Anda harus terus belajar dan mencari solusi terbaik dalam budidaya kroto. Yakinlah, pasti ada jalan bila kita mau sabar, belajar, berusaha dan terus mencoba.

Nah, menurut pengalaman kami yang beternak kroto selama beberapa tahun, agar semut kroto cepat berkembang ada pada makanan yang berkualitas; yaitu ikan, tepung ikan dan sejenisnya. Bahkan, ikan lele, udang dan madu yang masih segar menurut pengalaman kami cukup membantu dalam produksi kroto. Biasanya setelah kami memberi makanan tersebut, semut kroto beberapa hari kemudian, terutama di pagi hari tampak, terlihat putih-putih yang memenuhi toples bibit kroto di kandang kroto.

Tentu saja ini sekedar pengalaman dari kami. Temen-temen yang sudah pernah pengalaman silahkan berbagi disini. Ada banyak solusi, jika kita semua terus belajar, membuka fikiran dan berbagi terhadap segala permasalahan yang kita hadapi bersama, termasuk dalam hal ini adalah budidaya kroto yang memang kian memikat dan menyimpan potensi sekaligus misteri ini.

Terimakasih atas kunjungannnya. Semoga bermanfaat. Salam kami dari www.juragankrotobagus.blogspot.com. Sampai ketemu di artikel berikutnya.

kroto, budidaya kroto

Anda berminat budidaya kroto? kami sedia bibit kroto ready stock siap kirim ke seluruh Indonesia. Hubungi 08562978531 atau 087838393451. Selain menjual bibit kroto, kami juga sedia Bibit Jahe Merah, bibit Jahe Gajah, Bibit Lada Perdu, Bibit Bawang Merah, Bibit Durian Bawor, Bibit Durian Montong, bibit semut jepang, bibit buah naga, jual bibit buah tin dan Bibit Kelapa Kopyor

Baca Juga :

Prinsip Sukses Budidaya Kroto

Manfaat Semut Kroto

Mengapa Semut Kroto Kabur dan Meninggalkan Toplesnya?

Apakah Koloni Semut bisa Bertarung?

Cara memindahkan dari Toples Kecil ke Toples Besar






21 komentar:

  1. info nya berguna banget mas.maturnuwun

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat sekali ilmunya...terima kasih..semoga berkah

    www.sahabat-plastik.com

    BalasHapus
  3. Kira" vitamin/suplemen apa ya pak... yg bisa merangsang semut bertelur?

    BalasHapus
  4. berapa ya , harga bibit kroto per toples gan?

    BalasHapus
  5. Caranya agar semutnya gak pindah pindah mulu dari toples 1 ke toples 2 ke roples 3 gimna gan?

    BalasHapus
  6. Klo tanpa ratu rangrang lama berkembangnya

    BalasHapus
  7. Kalo tanpa ratu rangrang lama berkembangnya

    BalasHapus
  8. Bisa kirim ke jawa timur gan, berapa per toplesnya, saya tertarik dg bisnis kroto ini. Trim

    BalasHapus
  9. Setelah telur kroto siap di jual, tahan brp lamakah telur / kroto itu gan?

    BalasHapus
  10. Setelah kroto dipanen, brp lama kah kroto bisa tahan?

    BalasHapus

Mari budayakan bertegur salam sapa dan berbagi guys./. makash..