Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Kamis, 12 Desember 2013

PRINSIP SUKSES DALAM BUDIDAYA KROTO.

PRINSIP SUKSES DALAM BUDIDAYA KROTO.
 Segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang instant. Semua hal butuh perjuangan, kerja keras, ketekunan dan kesungguhan dalam menuju gerbang keberhasilan. Sama halnya dalam budidaya kroto, kesungguhan dan kerja keras serta semangat untuk belajar dan maju mutlak diperlukan. 

Pertama, menjadi mental pembelajar. Budidaya kroto meski sekilas tampak mudah, tetap membutuhkan ilmu khusus dalam tingkat penerapannya. Sehingga ketika anda gagal dalam budidaya kroto, jangan lantas memvonis bahwa ini mustahil bakal berhasil. Namun, bukalah pikiran anda bahwasanya pasti ada jalan, jika mau belajar. 
Kedua, rawatlah bibit semut kroto anda dengan cara yang benar. Berikanlah makanan dan minuman tepat waktu. Jangan sampai anda memberikan makanan telat waktu. Sebab bila itu terjadi, bisa dipastikan bibit semut kroto anda setress dan semakin habis. 
Ketiga, hindari cahaya yang terlalu terang dalam lokasi budidaya kroto anda. Mengapa demikian? Lokasi yang terlalu cerah menyebabkan semut merasa tidak nyaman di kandangnya. Maka, pilihlah lokasi yang agak sedikit gelap sehingga bibit semut kroto anda nyaman dan terus berproduksi. 
Keempat., usahakan dalam ruangan atau lokasi yang sepi. Sebaliknya, lokasi semut yang ramai kurang baik bagi budidaya kroto atau ternak kroto
Kelima, selalu memerhatikan kondisi koloni semut. Bila ada toples yang tampak mulai ditinggalkan koloni semut, segeralah pindah toples tersebut (tanpa merusak sarang didalamnya) ke tempat tepi.
 Keenam, hindari kontak matahari langsung. Kontak matahari langsung membuat semut kepanasan. Akibatnya, semut bisa setress dan menjatuhkan diri ke lantai. Ketujuh, usahakan dalam ruangan beratap yang sejuk. 
Hindari budidaya kroto di bawah ruangan yang panas, misalnya di bawah seng, asbes dan lain sebagainya. Demikian sedikit tips sukses dalam budidaya kroto. Semoga bermanfaat dan anda bisa berhasil dalam budidaya kroto di masing-masing daerah anda.
budidaya kroto butuh keseriusan, kerja keras dan semangat belajar menuju keberhasilan.


Selain menjual bibit kroto, kami juga sedia Bibit Jahe Merah, Bibit Durian Bawor, Bibit Durian Montong dan Bibit Kelapa Kopyor