Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Jumat, 09 Mei 2014

Fungsi Gula Batu Untuk Merangsang Pembentukan Sarang Semut Kroto

Fungsi Gula Batu Untuk Merangsang Pembentukan Sarang Semut Kroto

Setiap pembudidaya kroto tentu ingin agar semut krotonya berkembang bika dengan cepat dan baik. Namun, faktanya, tak jarang para pembudidaya kroto menemui kendala, yakni semut krotonya berkembang lambat. Jangan khawatir, kali ini juragankrotobagus akan berbagi tips tentang manfaat gula batu untuk merangsang pembentukan sarang semut kroto. 
Gula batu dan gula merah menurut pengalaman saya terbukti merangsang pembentukan sarang. Ceritanya, suatu saat, saya menaruh toples kosong yang sudah dibolongi di dekat toples yang berisi koloni semut kroto yang sudah penuh. Pikir saya, semut akan segera masuk dan membuat sarang baru dengan cepat. Seminggu saya perhatikan dan saya tunggu dan saya lihat perkembangannya. Rupanya, semut hanya berputar-putar di di dalam toples. Ia enggan segera membuat sarang.
Di saat seperti itulah terbersit dalam fikiran saya, "kalau dikasih gula batu bagaimana ya responsnya?" bathin saya. Nah, akhirnya saya pun membeli gula batu dan menaruhnya di luar toples koloni semut kroto dengan posisi yang cukup dekat. Apa yang terjadi? tidak kurang dari tiga hari, rupanya semut membuat sarang keputih-putihan di luar toplesnya. Alhasil, saya pun sedikit terkejut dan penasaran.
Akhirnya, dari kasus tersebut, saya pun menemukan ilmu bahwa gula batu merangsang pembentukan sarang. Lalu tak lama kemudian, saya pun membuat percobaan dengan memasukkan gula batu ke dalam sarang semut kroto. Selang dua hari setelah melakukan percobaan itu, saya melihat perkembangan yang menggembirakan. Rupanya sesuai dugaan saya, dengan gula batu itu semut kroto rupanya cepat membuat sarang. Bibit kroto di kandang peternakan saya pun semakin berkembang dan cepat. Untuk itulah artikel ini sata tulis agar kawan-kawan yang sedang dan akan menjalani ternak kroto bisa berjalan dengan sukses sesuai yang kita harapkan bersama. Amien.