Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Jumat, 22 Agustus 2014

Semut rang-rang pelindung tanaman sayur



Semut rang-rang pelindung tanaman sayur

Selain dapat mendulang rupiah dari hasil telur-telurnya yang disebut kroto, ternyata keistimewaan jenis semut satu ini masih banyak lagi diantaranya semut ini juga bisa melindungi tanaman sayur dari hama pengganggu. Tahukah kenapa? Karena hama tanaman sayur berupa kutu putih, walang sangit, kutu perisai dan serangga kecil lainnya akan menjadi makanan berprotein dan tinggi gizi bagi semut rang-rang. Dengan begitu ternak kroto bisa juga dilakukan melalui media tanaman sayur seperti terong, cabai, tomat. Intinya tanaman yang digunakan untuk media ternak kroto adalah pohon yang rentan akan hama serangga kecil yang merupakan makanan dari semut rang-rang

Dengan bantuan semut rang-rang, tanaman sayur dapat tumbuh dengan baik karena daun dan buahnya tidak diserang hama dilindungi oleh koloni semut rang-rang. Menggunakan media tanaman sayur kita mempunyai banyak keuntungan disamping pertumbuhan tanaman yang semakin baik, kita juga akan terbantu soal makanan bagi semut rang-rang karena akan memakan hama tanaman. Sehingga bukan hanya menanam sayur tapi kita juga membudidayakan kroto.

Kebanyakan dari anda mungkin bertanya-tanya, jika semut rang-rang di alam tidak ada, bagaimana caranya membudidayakan kroto dengan media tanaman sayur ini? Dan juga pertanyaan yang sering muncul bagaimana cara mendapatkan bibit kroto? Nah, anda semua tidak perlu cemas maupun khawatir karena kami menyediakan bibit kroto yang bisa anda kembangkan melalui media tanaman sayur. Sehingga bibit kroto anda akan berkembang juga bertelur di tempat budidaya kroto yang baru sampai waktunya siap di panen.

semut kroto di tanaman

3 komentar:

  1. Massachusetts Bankruptcy Center is available 7 days a week with very affordable one time fixed fees to help clients all across Massachusetts, Boston, Natick.
    bankruptcy law firms

    BalasHapus
  2. thanks for comment Mr.. but, I don't know of your comment.. hehehe

    BalasHapus
  3. bagus sekali gan, sangat bermanfaat dan inspiratif...

    klik sini gan

    BalasHapus

Mari budayakan bertegur salam sapa dan berbagi guys./. makash..