Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Sabtu, 18 Mei 2019

Kondisi Tempat Atau Kandang Yang Cocok Untuk Ternak Bibit Kroto

Kondisi Tempat Atau Kandang Yang Cocok Untuk Ternak Bibit Kroto

Tempat Untuk Tenak Kroto

Tempat adalah salah satu faktor keberhasilan dalam ternak kroto / budidaya kroto. Tanpa tempat yang tidak sesuai atau asal-asalan dalam ternak kroto dapat menimbulkan tingkat kegagalan lebih tinggi. Maka, dalam budidaya kroto tempatnya diperhatikan supaya mengasilkan kroto yang maksimal. Berikut adalah lokasi yang sesuai untuk ternak kroto:

  1. Lokasi ternak kroto yang bagus adalah di tempat tertutup atau tidak terkena cahaya atau panas matahari secara langsung. Apalagi kalau mengguakan media toples dan terkena panas maka mempernudah kesetresan semut lebuh cepat. Cahaya matahari ataupun panas matahari secara langsung dapat menjadikan semut rang rang atau semut kroto menjadi setres dan dapat mengakibatkan hasil yang kurang bagus bahkan bisa terjadi kematian pada semut rang rang.
  2. Tempatnya lembab. Ternak kroto atau budidaya kroto yang bagus adalah ditempat yang lembab karena membuat semut lebih betah didalam sarang dan berproduksi kroto / telur.
  3. Jauhkan dari bahan kimia atau bau yang menyengaat.
  4. Usahan lokasi ternak kroto atau budidaya kroto jauh dari sumber suara yang bising. suara yang bising dapat mempermudah semut rang rang menjadi stres.

Kandang Untuk Ternak atau Budidaya Kroto

Kondisi tempat dan kandang yang sesuai untuk ternak kroto atau budidaya kroto
Kandang Untuk Ternak Kroto

Selain tempat untut ternak bibit kroto atau budidaya kroto, kondisi kandang juga tidak kalah penting dalam budidaya kroto. bahan untuk kandang juga tidak boleh asal-asalanv, karena kandang adalah tempat yang digunakan dan kontak langgsung dengan semut rang-rang. Bahan untuk ternak kroto yang asal-asakan dapat membuat stes bahkan matinya semut rang-rang. Berikut adalah yang harus diperhatikan dalam pembuatan andang untuk ternak kroto;

  1. Bahan yang digukana tidak terkena bahan kimia seperti oli, minya, obat-obat pesisida/insektisida karena dapat mengakibatkan kemaitian semut rang rang. sebaiknya di cuci dulu sebelum digunakan untuk mebuat kandang.
  2. Bawahnya dikasih air agar semut rang rang tidak kabur ke tempat yang alinya. Atau bawahnya dibuat kolam untuk air malah lebih bagus, sekalian ternak ikan lele.
  3. Usahakan sap atau tingkatan dikaisih ganjal atau apapun yang dapat membantu semut keluar masuk e media atau kesarang dengan bebas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari budayakan bertegur salam sapa dan berbagi guys./. makash..