Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Kamis, 10 Juli 2014

Ternak Kroto Semut Rangrang; Antara Peluang dan Tantangan


Ternak Kroto Semut Rangrang; Antara Peluang dan Tantangan

Ternak kroto semut rangrang dari hari ke hari semakin populer di tengah masyarakat. Sebagian memakai media toples, paralon, aqua botol, pipa pvc dan tanaman atau pohon. Sebagian banyak mengaku berhasil dan diliput berbagai media massa. Namun, sebagian lainnya, banyak pula yang merasa gagal karena ternak krotonya tidak berkembang dan cenderung habis. Ya, ternak kroto semutrangrang menyimpan peluang sekaligus tantangan.
Ternak semut rangrang penghasil kroto memiliki peluang yang cukup bagus mengingat kebutuhan akan kroto masih terus berlangsung dari tahun ke tahun. Bahkan, kecenderungannya terus meningkat. Kroto adalah telur semut rangrang yang amat berguna bagi para pemelihara burung berkicau seperti murai batu, kacer dan lain sebagainya. Kroto juga seringkali dimanfaatkan para penghobi mancing untuk digunakan sebagai salah satu bahan umpannya.
Namun demikian bukan berarti tanpa tantangan. Ternak semutrangrang tergolong penemuan baru yang belum ada satu petunjuk baku. Masih dibutuhkan kajian ilmiah yang terus menerus sehingga kelak bisa dibakukan. Peluang keberhasilannya juga masih fifty-fifty tergantung seberapa jauh kedalaman ilmu, pengalaman dan kesabaran para peternak semut rangrang dalam menekuninya.

Nah, disinilah pentingnya membekali ilmu sedalam-dalamnya dalam menggeluti dunia ternak semut rangrang. Memang tidak ada ceritanya orang sukses ternak semut rangrang dengan begitu singkat dan instan. Teruslah belajar sambil berpraktek. Dengan begitu, mudah-mudahan kesuksesan menyertai anda dalam ternak kroto semut rangrang.



 Baca Juga  :