Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Jumat, 13 Desember 2013

BUDIDAYA KROTO SEBAGAI SOLUSI KELANGKAAN KROTO BAGI PETERNAK MURAI




BUDIDAYA KROTO SEBAGAI SOLUSI KELANGKAAN KROTO BAGI PETERNAK MURAI

 Kembali dengan juragankrotobagus, kali ini juragankrotobagus, akan mengangkat artikel tentang budidaya kroto sebagai makanan terbaik murai batu. Ide ini muncul setelah berbincang-bincang dengan para peternak murai batu yang menyatakan bahwa kroto semakin susah dicari di alam dan di pasar burung, padahal kroto amat utama bagi bakalan murai yang sedang diternak oleh mereka ini.

Semakin sulitnya kroto di alam membuat peternak murai batu harus mencari alternative dikala kroto langka di pasaran. Nah, disinilah budidaya bibit semut kroto menemukan momentumnya sebagai solusi utama bagi peternak murai batu. Seperti diketahui, jika bakalan kroto tidak diberikan makanan terbaik,terutama kroto, besar kemungkinan dia akan mati.

Kenyataan itulah yang membuat budidaya kroto kini digemari bagi peternak murai. Dengan budidaya kroto, mereka tidak lagi harus bersusah payah berburu kroto di pedagang pakan burung. Ia tidak lagi khawatir akan kelangkaan kroto. Bahkan, jika dikelola dengan baik, budidaya kroto pun bisa menambah penghasilan bagi para peternak murai. 

Budidaya kroto memang semakin popular bagi peternak murai batu karena semakin dirasakan kemanfaatannya. Bayangkan, bila budidaya kroto ini tidak ditemukan, betapa susahnya peternak murai dikala kroto langka di pasaran. Budidaya kroto pun tergolong murah disbanding harga murai batu yang selangit. Maka, budidaya kroto kini seolah hal yang lazim bagi peternak murai yang menginginkan hewan kicaunnya ini tetap sehat, penuh melodi dan berdaya jual tinggi.
  
budidaya kroto solusi peternak murai

 Budidaya kroto semakin digemari para peternak murai untuk pakan utama piaraanya.