Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Minggu, 08 Desember 2013

CIRI BIBIT KROTO BERKUALITAS

Ciri Bibit Kroto Berkualitas

Dalam Budidaya kroto ditentukan oleh banyak factor utama menuju keberhasilan, salah satunya adalah bibit kroto yang berkualitas. Tahukah anda apa ciri-ciri bibit kroto berkualitas? Tenang saja, bagi anda yang belum tahu, Juragankrotobagus kali akan menshare tentang cirri-ciri bibit kroto berkualitas.
Ciri-ciri bibit kroto yang berkualitas adalah ditentukan dari isi koloni, kondisi semut, sudah bertelur dan ada ratunya. Pertama, isi koloni semut sudah cukup penuh dan banyak sehingga produksi telur krotonya lebih cepat. Jangan membeli bibit kroto yang isi koloni semutnya masih sedikit, karena akan memperlambat produktivitas semut rang-rang.
Kedua, Kondisi semut cukup sehat alias hidup. Hati-hati membeli semut yang kondisinya sudah loyo atau setress. Bisa dipastikan, semut yang demikian sulit dan lambat untuk berkembang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan cepat punah dan habis.
Ketiga, Sudah bertelur. Tandanya ada telur kroto di dalam toples yang akan dan telah anda beli. Mengapa demikian? Koloni semut umumnya lebih betah, jika di dalamnya ada telur kroto. Hal ini berbeda, jika di dalam koloni semut tidak ada krotonya.
Keempat, Ada ratunya. Pilihlah bibit kroto yang ada ratunya. Jangan asal saja dalam budidaya kroto. Ratu selain membuat semut koloni lebih betah, juga memiliki telur kroto yang lebih besar dan lebih banyak daripada semut lainnya. Namun, ratu memang susah dicari.
Oleh karenanya, anda tidak harus memiliki banyak ratu, karena bisa saja dibunuh oleh koloni semut (jika dalam satu toples), tetapi 2 ratu kiranya cukup untuk 20 toples koloni. Begitu pula seterusnya. Demikian sedikit share tentang ciri bibit kroto yang berkualitas. Semoga berkenan dan bermanfaat. Ikuti perkembangan artikel menarik berikutnya di www.juragankrotobagus.blogspot.com Jika anda merasa mendapatkan manfaat dari artikel ini, jangan lupa komennya ya! Makash.
bibit kroto
 Bibit Kroto Berkualitas siap produksi.