Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Sabtu, 07 Desember 2013

Makanan Semut Rang-rang


Makanan Semut Rang-rang

Kembali dengan juragankrotobagus, kali ini kita akan membahas tentang makanan semut rang-rang penghasil kroto. Makanan Semut rang-rang penghasil kroto adalah bangsa hewan, misalnya ulat hongkong, ulat jerman, jangkrik, tulang, bangkai ikan segar, belalang, dan lain lain.
Hewan-hewan tersebut termasuk memiliki protein tinggi yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan semut rang-rang. Hewan-hewan tersebut tentu mudah kita dapatkan di berbagai penjual pakan burung dan disekitar lingkungan kita. Jadi, anda tidak perlu khawatir, akan kesulitan mencari pakan buat mereka.
Bahkan, jika terpaksa tidak memiliki uang, anda bisa memanfaatkan hewan di sekitar kita semisal ulat, jangkrik, kepik, dan belalang yang banyak ditemukan di kebun-kebun. Anda tinggal menaruh mereka di kandang kroto (dengan terlebih dahulu dilumpuhkan) dan semut kroto pun melahapnya dengan berbondong-bondong.
Soal stok makanan untuk ulat hongkong misalnya, berikan secukupnya saja. Sebagai contoh, untuk 20 toples bibit kroto ukuran sosis, cukup setengah ons untuk satu-2 minggu. Jangan berlebihan memberikan makanan. Sebab, nanti kualitasnya menurun karena makanan ulat hongkong sudah mati sebelum dimakan semut kroto ini.
Dalam memberikan makanan, hindari makanan yang bercampur pestisida atau bahan kimia. Sebab bahan-bahan tersebut jelas sangat berbahaya bagi kehidupan semut rang-rang dan makluk hidup lain tentunya. Maka, bijaklah dalam memberikan makanan kepada semut kroto piaraan anda. 
makanan semut kroto


Ulat Hongkong, Makanan Favorit Semut Kroto.