Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Minggu, 15 Desember 2013

Lokasi yang tepat Untuk Budidaya Kroto


Lokasi Yang Tepat Untuk Budidaya Kroto

Kembali dengan juragankrotobagus, kali ini kita akan membahas tentang lokasi yang tepat untuk budidaya kroto. Barangkali pembahasan kali ini tampaknya sepele. Namun demikian, banyak diantara pembudidaya kroto terutama yang pemula menanyakan hal ini. 

Ya lokasi yang tepat dalam budidaya kroto adalah berikut ini. Pertama, bebas dari sinar matahari. Boleh kena sinar matahari, namun jangan sampai terlalu lama. Sebab, jika terus menerus kena sinar matahari, besar kemungkinan bibit semut kroto anda akan kepanasan dan akhirnya stress, bahkan mati. 

Kedua, lokasinya sejuk. Oleh sebabnya, disarankan kandang kroto anda beralaskan kolam supaya semut kroto anda nyaman. Lokasi yang sejuk jelas membuat semut nyaman daripada lokasi yang panas.
Ketiga, lokasinya tenang. Sebaikya hindari budidaya kroto di tempat yang amat bising seperti deket deru mesin-mesin dan lain sebagainya. Pilih lokasi yang tenang agar semut kroto anda merasa nyaman dan cepat berkembang. 

Keempat, dalam ruangan. Hindari budidaya kroto di lokasi yang panas dan terkena terik sinar matahari langsung. Kelima, usahakan ada atapnya. Pilihlah atap yang membuat semut merasa nyaman seperti genteng dan semisalnya. Hindari budidaya kroto di bawah benda-benda seperti seng, asbes dan semisalnya. Sebagaimana dipahami, benda-benda tersebut jelas menariik energi panas yang membahayakan bagi si semut. 

Demikian sedikit ulasan tentang lokasi yang tepat dalam budidaya kroto. Semoga bermanfaat. 

lokasi yang tepat dalam budidaya kroto

 Budidaya kroto cocok di lokasi yang sejuk,tenang, sepi dan bebas dari sinar matahari.