Menu

Div Untuk Halaman Terpisah

Selasa, 17 Desember 2013

CARA TEPAT PELETAKAN BIBIT KROTO


Cara Tepat Peletakan Bibit Kroto

Bagi anda yang sedang dan akan melakukan budidaya kroto tentu dihadapkan sebuah pertanyaan, bagaimana cara tepat meletakkan bibit kroto di kandang? Santai saja bos, juragankrotobagus, kali ini akan berbagi tips bagaimana cara yang tepat dalam meletakkan bibit kroto di kandang.

Setelah anda membeli bibit kroto, letakkanlah bibit kroto anda di kandang atau rak anda dalam posisi menghadap bumi (tutup toples di bawah). Jangan lupa, buka selatipnya. Lalu usahakan agar dahulukan di posisi tepi dalam rak anda. Mengapa? Karena semut umumnya menyukai lokasi tepi atau pinggir.
Lokasi tepi memang menjadi jalur semut dalam mencari makan dan minum. 

Maka, jika anda menaruhnya di tepi, semut akan betah dan cepat berkembang daripada anda letakkan di dalam atau tengah-tengah kandang.
Walau cara ini tampak sepele, namun bagi pemula banyak yang tidak paham dan bingung. Malah ada yang meletakkannnya salah, yakni tutup toples di atas sehingga semut kroto kesulitan untuk mencari makan dan minum. 

Demikian sedikit tips tentang cara peletakkan bibit kroto yang benar. Bila anda merasa kesulitan bisa bertanya kepada ahlinya. Sampai ketemu di kesempatan mendatang. Semoga anda tidak lagi bingung dalam meletakkan bibit kroto
letakkan bibit kroto di tepi
letakan bibit kroto di tepi